Pages

Selasa, 15 September 2020




Blambangan Umpu (pdmwaykanan)--Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Way Kanan, menerima kunjungan silaturrahmi  Bapak Hi. Juprius, S.E dan  Ibu. Dr. Hj. Rina Marlina, M.S.I yang di dampingi  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Way Kanan beserta Tim. Kunjungan Silaturrahmi  Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan dilaksaakan pada Ahad, 13 September 2020.

Dalam Kesempatan itu, Ketua PDM Way Kanan, Hi. Joko Susanto, SH menyambut rombongan yang di dampingi oleh Unsur pimpinan Muhammadiyah lainya. Diantaranya adalah, Hi. Suparjo, S.Pd., M.M.Pd, Wasil Prawira, S.Pd, Barlean, dan Hi. Sukendro, S.Pd.

Ajang silahturahmi ini merupakan sosialisasi Visi, Misi, Tujuan,  serta meminta Do’a dan dukungan dari Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati kepada keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan.

Ajang silaturrahmi ini disambut baik oleh Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan. Dalam hal ini, ketua PDM menyatakan bahwa, "Muhammadiyah akan selalu mendo’akan Bacalon siapapun yang meminta do’a. Namun untuk masalah dukungan warga Muhammadiyah Way Kanan, diserahkan kepada masing-masing anggota". Lebih lanjut disampaikan bahwa “ Sesuai khittah dan Anggaran Dasar Muhammadiyah dinyatakan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.

Dalam kesempatan itu, Anggota Pleno PDM, Wasil Prawira ketika menjawab pertanyaan menyatakan bahwa Muhammadiyah bukan organisasi politik dan tidak mendukung salah satu partai politik dalam hal ini calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Akan tetapi, walaupun Muhammadiyah bukan organisasi partai politik, Muhammadiyah tidak alergi dengan partai politik dan memberikan kebebasan seluas- luasnya kepada kader Muhammadiyah  untuk berpolitik”.

Lebih lanjut, Wasil menyampaikan bahwa Muhammadiyah meyakini bahwa politik dalam kehidupan bangsa dan Negara merupakan salah satu aspek ajaran Islam dalam urusan duniawi yang harus dimotivasi, di jiwai dan di bingkai oleh nilai – nilai agama dan moral.

Selain itu Muhammadiyah Way Kanan memberikan masukan serta pesan, kepada siapapun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti hendaknya:

1    1.    Pemimpin yang bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat;
2    2.    Pemimpin yang bisa mengayomi umat/ masyarakat;
3    3.    Pemimpin yang memahami Birokrasi
4    4.    Pemimpin yang memiliki jiwa sosial

Diakhir pertemuan, Ketua PDM berpesan untuk berkompetisi secara jujur, sportif dan mengikuti aturan yang ada serta komitmen terhadap visi dan misi yang dibuat. “Saya harap, semuanya bisa berkompetisi dengan jujur, menjunjung tinggi sportifitas, mentaati aturan yang telah ditentukan, sekaligus komitmen terhadap visi dan misi”.

0 Comments:

Post a Comment